HBD My Son

Perkutut.



Begitu banyak yang memelihara & mengembang biakan jenis burung yang satu ini, hingga ada yang mempercayai bahwa burung yang satu ini merupakan jelmaan dari pangeran-pangeran kerajaan Majapahit dan memiliki katuranggan tersendiri. ( kalau saya mah cukup percaya pada Allah SWT.).

Lama menelaah burung yang satu ini dan tanpa disadari namanya sendiri memiliki makna dari Penyatuan Rasa Kedamaian / keharmonisan Untuk Terciptanya  Untaian Tutur krama (Perkutut).

Untuk itu, sangatlah tak heran bila mendengarkan suara burung yang satu ini maka terciptalah satu rasa kedamaian / keharmonisan. Apalagi dengerinnya sambil ngupi n makan ubi. Hhhm..nikmat bingit oiy..!. hhhe.

Dan tak heran juga, bila ada orang yang menyalah gunakan kepercayaan yang diberikan oleh orang / peternak yang telah memiliki penyatuan rasa seperti itu. Maka orang tersebut tidak akan pernah memiliki rasa kedamaian, keharmonisan apalagi keberhasilan & kebahagiaan dalam beternak perkutut.

Untuk itu marilah kita jaga kepercayaan & tali silaturahmi yang ada agar rasa itu menyatu dalam jiwa sehingga usaha kita dalam mengembang biakan perkutut akan menghasilkan anakan  dengan suara yang penuh keharmonisan & kebahagiaan juga. Aamiin.

Salam silaturahmi.
DP BF.

Comments