HBD My Son

Bila bad mood menghampiri

Bila bad mood menghampiri, rasanya segala sesuatu akan serba salah. Mau begini salah. Mau begitu salah. bawaannya kesal terus, rasanya ingin marah-marah saja. Tersinggung sedikit saja, raut wajah langsung ditekuk dan tidak perduli akan sekitarnya.

Bad mood atau bĂȘte (BT) merupakan suasana hati yang sedang buruk atau tidak menentu, salah satu penyebab bad mood terutama pada wanita bisa karena sedang haid atau datang bulan. Namun bad mood sering terjadi juga karena faktor kelelahan dan depresi atau tidak sesuai dengan keinginan hati.

Bila Bad mood menghampiri sebaiknya cari solusi yang berarti. Banyak sekali hal-hal yang dapat mengatasi bad mood. Cari suasana baru dengan suasana penuh kesejukan atau mendengarkan musik dengan hentakan-hentakan kaki. Bisa juga komunikasi dengan para sahabat atau keluarga yang dapat menghadirkan keceriaan atau humoris. Hal-hal seperti itu dapat menghilangkan bad mood atau suasana hati yang sedang buruk

Nah, kalau yang sedang pacaran dan atau yang sudah berkeluarga tentunya harus hati-hati dan harus ada perhatian khusus untuk pasangannya jangan sampai karena timingnya tidak tepat malah menghadirkan persoalan baru. Mudah-mudahan para pasangan sudah dapat mengerti ya..kalau kita sedang bad mood.

Karena penulis sedang bad mood juga, maka hadir satu goresan untuk kamu, dia dan kita semua berjudul Bila bad mood menghampiri.

Rinai sore kian menggilas basahi bumi
Berpayung diri beranjak segera pergi
Tinggalkan segumpal rasa mendera hati
Sesekali menyeka bulir rinai basahi diri


Penuh sungut wanita menggerutu dalam hati
Tak ingin perduli terus membayangi
Ingin menghindar kian mendekati
Rasa jenuh mulai gelayuti

Enyah…enyalah dari hadapan
Teriak hati tak mampu menahan
Suasana hati kian melarung
Bad mood hadir bagai tamu tak diundang

Serba salah menjalani segalanya
Salah kata akan merubah makna
Tak tepat tingkah bisa salah sangka
Lebih baik cari suasana beda atau diam seribu bahasa

Semoga goresan ini bermanfaat dan menjadi rujukan bagiman caranya untuk merubah bad mood menjadi Good mood dengan bantuan dari orang-orang disekitar kita yang dapat dipercaya.

Comments